i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Kamis, 26 April 2012

Mengembalikan Data dari CD/DVD Rusak ( Restoring Data From CD / DVD Damage )




Salah satu cara mem-backup data yang sekaligus berguna untuk mengosongkan ruang hard disk komputer Anda yang sudah sesak adalah dengan menyalinnya ke dalam cakram data (baik CD maupun DVD). Fungsi backup sebenarnya adalah demi melindungi data. Namun dengan menyalinnya ke dalam cakram data bukan berarti data Anda terjamin telah terlindungi secara total.
Setelah disalin atau dicadangkan, tentu cakram data harus selalu dirawat dan dilindungi dengan baik. Jika masih sering digunakan, dia dapat saja rusak, tergores, atau luka parah. Sedangkan apabila disimpan saja, ancaman jamur bisa menyerang.
Jika kedua hal di atas terjadi, data terancam hilang. Namun jika kondisinya tidak terlalu parah, Anda masih dapat menyelamatkannya. Caranya yakni dengan menggunakan program data recovery khusus untuk CD/DVD yang banyak tersedia (termasuk untuk keping data bara semacam Blu-ray). Yang gratisan ada, yang berbayar juga tersedia.
  • Salah satu aplikasi gratisan untuk menyelamatkan data yang bisa Anda jajal adalah CD Recovery Toolbox Free. Anda bisa mengunduhnya di www.oemailrecovery.com.  Jika sudah selesai didownload, silakan instal file installernya yang bernama CDRecoveryToolBoxFree Setupexe (berukuran 650Kb).
  • Setelah terinstal, aktifkan aplikasi dari menu Start sambil memasukkan CD/DVD yang hendak diselamatkan ke dalam tray CD/DVD drive. Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela utama pada layar. Secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi data yang ada di dalam cakram data tersebut. Pilih nama CD/DVD yang muncul dalam layar program, lalu klik [Next].
  • Pada jendela berikutnya, “Target directory”, tentukan folder untuk menyimpan data hasil penyelamatan dengan mengklik ikon bergambar folder di atas menu “Source drive”. Cari dan pilih folder simpan pada jendela Browse For Folder, lalu klik [OK]. Pastikan informasi di “Source drive” dan “Target drive” sudah benar. Klik [Next] lagi.

  • Program akan mendeteksi isi dalam CD/DVD, baik itu file maupun folder. Anda bisa menyelamatkan semua data yang ada dengan mencentangi direktori optik atau klik [Check All]. Jika hanya ingin menyelamatkan beberapa data saja, hilangkan centang di direktori drive optik, lalu centangi folder atau file yang dihendaki. Klik [Save].

  • Proses penyelamatan data akan ditunjukkan dengan munculnya jendela “Restore log” dan proses yang menunjukkan file-file yang sedang diambil kembali. File yang berhasil diselamatkan akan ditandai dengan keterangan “saved’ berwarna hijau. Jika gagal, ia akan berwarna merah.            
  • Pada jendela terakhir akan muncul keterangan semua file yang berhasil diambil kembali dari cakram data yang rusak. Akhiri dengan mengklik [Exit], lalu periksalah folder simpan hasil recovery apakah sudah terisi file yang berhasil diselamatkan.

Menggunakan CD Recovery Tool Box ternyata sangat membantu kita dalam mengembalikan/menyelamatkan data yang tersimpan di cakram data CD/DVD yang telah rusak.

Read more: http://blog.fastncheap.com





 One way to back up data as well as useful to free up hard disk of your computer is already congested by copying it into a data disc (either CD or DVD). 
The backup function is to protect the actual data. But by copying it into a data disc that does not mean your data secure has been protected in total.
Once copied or backed up, of disc data must always be maintained and protected very well. 
If it is still frequently used, it can be damaged, scratched, or injured. Whereas if kept alone, the fungus can attack threat.
If both of the above occurs, the data loss risk. 
But if the conditions are not too severe, you can still save him. The trick is by using special data recovery program for CD / DVD is widely available (including for such coals pieces of data Blu-ray).There are free ones, which pay is also available.
• One free application to save data that you can jajal is CD Recovery Toolbox Free. 
You can download it at www.oemailrecovery.com. If you've finished downloading, please install the installer file is named CDRecoveryToolBoxFree Setupexe (size 650Kb).
• Once installed, activate the application from the Start menu while inserting the CD / DVD is about to be saved into a tray CD / DVD drive. 
Wait a while until the main window appears on the screen. This application will automatically detect the data contained in the disc data. Select the name of the CD / DVD that appears in the display program, and then click [Next].
 
• In the next window, "Target directory", specify the folder to store the data of the rescue by clicking the folder icon image on the menu "Source drive". 
Locate and select the folder to store the Browse For Folder window, then click [OK]. Make sure the information in the "Source drive" and "Target drive" is correct. Click [Next] again.
• The program will detect the contents of the CD / DVD, be it a file or folder. 
You can save all the existing data by checking the optical directory or click [Check All].If you just want to save some data only, remove the check in the directory of the optical drive, then check the folder or file that dihendaki. Click [Save].
• The process of saving the data will be indicated by the emergence of the "Restore Log" and the process that shows the files that are being taken back. 
File that was saved will be marked with the "saved" green. If it fails, it will be colored red.
• In the last window will pop up a description of all the files successfully retrieved data from damaged discs. 
Finish by clicking the [Exit], then check whether folder save the recovery file has been loaded successfully rescued.
 
Using the Recovery CD Tool Box was greatly help us in restoring / saving the data stored on a data disc CD / DVD that has been damaged.

0 komentar:

Posting Komentar