i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Jumat, 27 April 2012

Inilah para wanita berleher panjang ( This is the long-necked women )




Apakah Kamu seorang wanita yang lahir pada hari Rabu pas di bulan purnama? Wah, jika Kamu adalah warga suku Padaung, sebuah suku di Thailand bagian utara, maka bersiaplah menderita.Entah bisa dibilang sebuah keindahan atau siksaan bagi mereka, tapi inilah yang dialami wanita-wanita suku Padaung.

"Leher, bagian tubuh yang menghubungkan badan dengan kepala, akan disisipi gelang logam. Semakin tua semakin banyak (dan panjang). Leher direntang oleh gelang. Bahkan ada yang panjangnya sampe 40 cm [hampir setengah meter]."

Percaya atau tidak, berat logamnya sendiri bisa lebih dari lima kilo lho! logam itu akan menekan pundaknya ke bawah dan juga memaksa kepalanya naik ke atas.

Tradisi seperti ini justru kini semakin menjadi karena anak yang tidak lahir pada hari Rabu itu pun lehernya ditambahi gelang. Apa tujuannya? jawabannya adalah uang.

Haruskah logam itu dilepas atas nama kemanusiaan? Jangan. Jika tiba-tiba gelang itu dilepas secara tiba-tiba, justru akan bahaya. Tulang leher yang selama ini ditopang logam menjadi lemah. Padahal leher itu sudah memanjang. Tahu sendiri khan akibatnya kalau dilepas tiba-tiba? Sesak nafas yang bisa berujung pada kematian!




Are you a woman who was born on Wednesday at the full moon right? Well, if youare citizens of Padaung tribe, a tribe in northern Thailand, so be preparedmenderita.Entah exactly a beauty or torture for them, but is experienced Padaungtribal women.

"The neck, the body that connect the body with a head, to insert a metal bracelet.More and more parents (and length). Neck spanned by bracelets. Even until 40cm in length [about half a meter]."

Believe it or not, the weight of the metal itself can be more than five pounds you know! The metal will hit the shoulders down and forcing her head upward.

This tradition is now increasingly becoming precisely because children are notborn on Wednesday that his neck was added to the bracelet. What is the purpose? the answer is money.

Should the metal is removed in the name of humanity? Do not. If the braceletsuddenly removed all of a sudden, instead of the danger. Neck bone which has been supported metal becomes weak. Though it is elongated neck. Khan knowthe consequences if released suddenly? Shortness of breath that can lead to death!

0 komentar:

Posting Komentar