i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Rabu, 25 April 2012

Cara Merawat LCD Laptop Agar Awet dan Tahan Lama ( How To Care For LCD Laptop Durability and Long Lasting )



LCD Laptop adalah salah satu komponen laptop yang cukup mahal harganya apabila terjadi penggantian akibat rusak. Rusaknya LCD laptop ini memang disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena faktor bawaan dari pabrik ataupun faktor manusia yang menggunakannya yaitu di perlakuan dan caramerawat LCD laptop itu sendiri.
Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna laptop antara lain adalah LCD dengan tampilan bergaris, tampilan bergetar , warna kurang tajam, dan missing color. Permasalahan ini banyak dialami oleh LCD yang masih menggunakan inverter atau neon sebagai backlightnya. dan sebagian besar kerusakan LCD susah ditangani kecuali dengan penggantian.
Berdasarkan pengalaman, kerusakan LCD laptop disebakan oleh VGA module nya kurang baik secara kualitasnya. VGA module tersusun oleh VGA chipset, kabel flexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, dan inverter. Ini adalah kerusakan LCD laptop yang disebabkan oleh faktor bawaan dari pabrik pembuatannya.
Faktor lain penyebab kerusakan LCD laptop adalah karena penggunaan dan cara merawat LCD laptop yang kurang benar. Laptop tidak sama dengan PC desktop yang lebih kuat dan tahan apabila kita nyalakan seharian. Semakin lama laptop dinyalakan akan menyebabkan panas yang berlebihan di dalam laptop itu sendiri walaupun sudah ada fasilitas pendinginan di dalam laptop. Hal ini disebabkan oleh ruang kosong yang lebih sempit jika dibandingkan dengan PC desktop biasa. Panas pada laptop inilah yang menyebabkan kerusakan pada laptop, yang salah satunya adalah LCD laptop yang rusak.
Bagaimana cara merawat LCD laptop agar awet dan tahan lama?
  • Bersihkan LCD laptop secara berkala dengan menggunakan cairan khusus pembersih LCD laptop.

  • Jangan menggunakan laptop lebih dari 3 jam berturut-turut, matikan sekitar 10 menit, kemudian anda bisa menghidupkan kembali laptop anda.
  • Untuk penggunaan dalam waktu lama gunakan coolingpad yang berkualitas yaitu coolingpad yang menggunakan adaptor sendiri, bukan yang mengambil dari USB laptop.
  • Gunakan contras dan brightness sedang pada pengaturan LCD laptop.
  • Atur LCD time off ketika laptop tidak digunakan di menu power option windows.
  • Membuka dan menutup LCD laptop dengan benar yaitu  dengan memegangnya dari kedua sisi kanan kirinya, bukan dari atasnya, karena di bagian atas ada blok yg rentan rusak.
Demikian cara merawat LCD laptop agar awet dan tahan lama.

How To Care For LCD Laptop Durability and Long Lasting
 Laptop LCD is one of the components are quite expensive laptop in case of replacement due to damage. Damage to the laptop LCD is indeed caused by many factors, could be due to hereditary factors of the plant or human factors in the treatment and use the laptop's own LCD caramerawat.
Problems are often encountered by laptop users include striped LCD display, the display of shaking, the color is less sharp, and the missing color. These problems experienced by many who still use the LCD inverter or neon as backlightnya. and most of the damage to the LCD difficult to be handled except by replacement.
Based on experience, be caused by damage to the laptop VGA LCD module by its poor quality. VGA module is composed by the VGA chipset, flexible cables, flexible connector to the LCD, flexible connector to the mainboard, and the inverter. This is a laptop LCD damage caused by hereditary factors of the manufacturing plant.
Another factor causing the damage is due to the use of laptop LCD and LCD laptop how to care for the less true. Laptops are not the same as the desktop PC more powerful and lasting when we turn on the day. The longer the laptop is turned on will cause excessive heat inside the laptop itself although there has been cooling facilities in the laptop. This is caused by a more narrow space when compared to normal desktop PC. Hot on the laptop that causes damage to the laptop, one of which was broken laptop LCD.
How to care for laptop LCD so durable and long lasting?
• Clean the LCD laptop at regular intervals using a special cleaning fluid laptop LCD.
 
• Do not use a laptop for more than 3 consecutive hours, off about 10 minutes, then you can revive your laptop.
• For use in a long time to use the quality coolingpad coolingpad that uses its own adapter, not the taking of USB laptop.
• Use the contras and brightness settings were on the laptop LCD.
• Set the time off when the laptop LCD is not used in the power menu option windows.
• Opening and closing the LCD laptop properly is by holding it from both sides of the right-left, instead of it, because at the top of which there are blocks vulnerable to damage.
Similarly, how to care for laptop LCD so durable and long lasting.

0 komentar:

Posting Komentar