i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Sabtu, 28 April 2012

GUA TERBESAR DI DUNIA ( Cave LARGEST IN THE WORLD )

Gua yang dikenal dengan Gua Son Doong ini, merupakan yang terbesar di dunia. Gua ini ditemukan di Vietnam bagian tengah, berbatasan dengan Laos, dan terletak di tengah hutan terpencil, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang.



Gua Son Doong yang berarti gua sungai gunung, lebih besar daripada Gua Deer, gua terbesar yang ditemukan sebelumnya yang terletak di Malaysia, menurut National Geographic.

Son Doong yang luas di dalamnya sekitar 262 x 262 kaki dan memiliki panjang sekitar 2,8 mil, dan tinggi 180 meter. Gua Deer luas didalamnya sekitar 300 x 300 kaki, tetapi panjangnya hanya sekitar 1 mil, dan tinggi 120m.

Penjelajah mengatakan, bahwa gua itu mungkin lebih besar, tapi banjir menghalangi jalan bagi eksplorasi lebih lanjut. Di satu tempat, Son Doong luasnya mencapai 460 x 460 kaki, dan memiliki tinggi hingga 240 meter, mampu memuat gedung bertingkat 40 lantai, menurut publikasi.

Di dalam gua Son Doong, ternyata terdapat begitu banyak hal yang luar biasa. Pada satu bagian gua itu memiliki ruangan yang begitu besar, sehingga mampu memuat stadion Football Superdome di New Orleans, Lousiana AS.

Di rongga yang mahaluas itu, bahkan terdapat semacam hamparan hutan yang ditumbuhi berbagai pohon setinggi sekitar 30 m. Di bagian langit-langitnya bahkan terdapat semacam gumpalan awan.







Sementara dari bagian bawahnya terdapat batu-batuan kalsit yang menjulang ke atas hingga sekitar 60 m. Ia juga memiliki lorong-lorong yang pada saat tertentu terendam oleh air, sehingga hanya bisa dilalui pada musim panas.

“Tim kedua yang masuk gagal karena banjir,” kata Adam Spillane, dari bagian British Cave Research Association, kepada National Geographic. “Kami akan kembali tahun depan untuk memanjat dinding gua itu dan eksplorasi lebih lanjut.”

Menurut Daily Telegraph, hutan yang mengelilingi gua, yang terletak di dekat perbatasan Laos, digunakan sebagai tempat persembunyian selama Perang Vietnam.

http://isidunia.blogspot.com







Cave Son Doong cave is known by this, is the largest in the world. This cavediscovered in Vietnam the center, bordered by Laos, and is set in a remote forest, National Park Phong Nha-Ke Bang.



Son Doong cave, which means cave of the mountain river, larger than the DeerCave, the largest cave found previously located in Malaysia, according to NationalGeographic.

Son Doong is broad in it about 262 x 262 feet and has a length of approximately2.8 miles, and height of 180 meters. Deer inside the cave area approximately 300 x 300 feet, but only about 1 mile in length, and height of 120m.

Explorers say, that the cave was probably larger, but flooding blocking the way forfurther exploration. In one place, the extent of Son Doong reaches 460 x 460 feet,and has a height of up to 240 meters, capable of loading 40 floor high rise,according to the publication.

Son Doong cave in, it turns out there are so many wonderful things. In one part of the cave that has a room so large, so it can load the Football StadiumSuperdome in New Orleans, Louisiana, USA.

In the vast cavity that, even if there is a stretch of forest that covered a variety oftrees at about 30 m. On the ceiling there is even a sort of cloud.







Meanwhile, from the bottom there is calcite rocks that rise up to about 60 m. Healso has the hallways at certain times submerged by water, so the only passablein the summer.

"The team that goes both failed because of flooding," said Adam Spillane, of theBritish Cave Research Association, told National Geographic. "We'll be back next year to climb the walls of the cave and further exploration."

According to the Daily Telegraph, the forest surrounding the cave, which lies near the border of Laos, is used as a hideout during the Vietnam War.
http://isidunia.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar