i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Selasa, 24 April 2012

Cara Memperbaiki Kaki-Kaki/Pin Pada Processor Yang Bengkok ( How to Improve Foot-Foot or The Bent Pin In Processor )


Pada tutorial kali ini, kita akan mencoba memperbaiki/meluruskan kaki-kaki CPU yang bengkok. Sering kali penyebabnya di karenakan kesalahan user sendiri entah tertekan secara tidak sengaja atau kesalahan dalam pemasangan CPU pada socketnya. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi jika kita tidak jeli dalam memperbaikinya, malah justru bisa mengakibatkan hal yang fatal, misalkan pin malah jadi patah.
Sebelum memulai segalanya, yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan diri, tidak perlu merasa tertekan apalagi tergesa-gesa ingin segera mendapatkan Processor Anda kembali seperti semula. Ketenangan adalah kuncinya..(jangan lupa berdo’a)
Selanjutnya, perangkat. Trik singkat ini hanya membutuhkan satu perangkat yang sudah lazim kita ketahui, pensil isi ulang. Yang saya maksud adalah pensil yang secara fisik bentuknya mirip sekali dengan ballpoint seperti yang dipakai anak-anak sekolahan. Namun yang jadi amunisinya bukan tinta melainkan batangan kecil carbon berwarna hitam. Fungsi isi ulang pensil ini membuat pemakainya tidak lagi memerlukan rautan. Tinggal pencet klik.. satu ujung pensil baru sudah didapat!
Baik, tak perlu berpanjang lebar soal pensil. Yang kita fokuskan dari pensil ini adalah manfaat dari ujung pensil yang umumnya berupa logam.

Langkah-langkah perbaikan :
  1. Keluarkan semua batang isi ulang dari dalam pensil, pastikan pensil dalam keadaan kosong.
  2. Masukkan ujung logam pensil ke kaki processor yang bengkok.
  3. Selanjutnya tekan dengan pelan namun mantap ke arah tegak lurus terhadap processor, posisikan kaki sejajar dengan baris kaki-kaki processor yang lain
  4. Ulangi pada kaki-kaki lain yang bengkok hingga semua kaki tertata rapi kembali.
  5. Silakan coba pasang Processor Anda dan coba hidupkan PC
Dan semoga dengan uraian tadi bisa menambah wawasan anda dalam hal memperbaiki pin/kaki prosesor yang bengkok.







How to Improve Foot-Foot or The Bent Pin In Processor

In this tutorial, we'll try to fix / straighten the legs are bent CPU. Often the cause isin because of user error itself either inadvertently depressed or error in the installation of the CPU socket. Although it seems trivial, but if we are not keen inrepair, it could even result in a fatal case, suppose the pin even be broken.
Before starting anything, you need to do is calm down, no need to feel depressedespecially in a hurry to get your processor to get back to normal. Calmness is the key .. (do not forget to pray)
Furthermore, the device. This short trick requires only one device that we knowfamiliar, pencil refills. What I mean is that the physical pencil shape similar to thatused ballpoint like school children. But the ammunition was not ink, but so little bars of black carbon. Pencil refills function makes the wearer no longer need thesharpener. Live click click .. one has obtained a new pencil tip!
Well, no need to dwell about the width of a pencil. We focus on the benefits of this pencil is the pencil of the general form of the metal.

Remedial measures:
A. Remove all stems from the pencil refills, make sure the pencil is empty.
2. Insert the metal tip of a pencil to a processor of a crooked foot.
3. Then press gently but firmly in the direction perpendicular to the processor, place the foot parallel to the lines of the legs of the other processor
4. Repeat on the other legs are bent up all neatly packed away again.
5. Please try a different processor and try to power up your PC
And hopefully with the description had been able to add insight in terms of fixingpin / leg bent processor.

http://sobatpc.com

0 komentar:

Posting Komentar