i
Blacy Smiley - Silly
ayo gan join diblog ini kunjungi juga my-sic.blogspot.com

Online website templates

--Thomas J. Watson--Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang. --Peter F. Drucker--Cara terbaik meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakan masa depan itu sendiri. --Henry Ford--Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita. --Robyn Allan--Kegagalan terbesar adalah apabila kita tidak pernah mencoba.

Online website templates

free counters

Total Tayangan Halaman

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Animasi

Sabtu, 28 April 2012

MACAM MACAM OASIS DI GURUN PASIR ( KIND KIND OASIS in the desert )

Gurun pasir tidak melulu pasir. Di beberapa lokasinya terdapat danau-danau alam yang airnya berasal dari sumber air setempat maupun yang berasal dari curah hujan tahunan.



Di sini juga biasanya dijumpai pepohonan palem dan bahkan tanaman-tanaman buah dan taman yang subur. Di lokasi oasis seperti inilah biasanya populasi terbentuk. Sayangnya banyak yang lenyap karena berbagai sebab.

1. Danau-danau Ubari, Oasis Erg Awbari, Sahara

Lokasinya dekat Fezzan dan 30 km sebelah utara Germa, Libia. Danau berair asin ini merupakan suatu lokasi pusat perdagangan bagi warga setempat yang kebanyakan menjual suvenir dan barang-barang lainnya di pinggir danau.



Umm Al-Maa, yang berarti Ibu Air, merupakan salah satu danau terbesar di oasis ini. Sayangnya, seperti danau-danau lainnya, lapisan air di area ini demikian dalam sehingga danau-danau ini mulai mengering.







Berbarengan dengan airnya yang mulai kotor, tingkat garamnya pun saat ini sama dengan di Laut Mati. Tingginya garam di danau Umm Al-Maa membuat Anda mudah terapung jika berendam di sini.





Bekas kota Gebraoun yang telah ditinggalkan penghuninya terletak tidak jauh dari sini dengan reruntuhan bangunan yang impresif menunjukkan bahwa danau-danau di sini pernah menjadi gantungan hidup yang memadai dan berkualitas.

2. Oasis Huacachina, Peru

Hucachina merupakan kota oasis kecil di daerah Ica, barat daya Peru. Oasis yang diberi nama “Oasis of Americas” ini merupakan resort populer di kalangan turis asing maupun domestik. Legenda setempat menceritakan bahwa danau ini terbentuk saat pemburu muda mengganggu seorang puteri cantik yang sedang mandi. Puteri tersebut segera pergi menghilang meninggalkan kolam air yang kemudian menjadi danau.









3. Oasis Turpan, China

Turpan, atau dikenal juga dengan nama Tulufan, merupakan kota oasis di daerah Xinjiang Uygur, China. Berjarak hanya 8 km sebelah barat reruntuhan kota Jiaohe, suatu daerah batas pasukan garnisun yang dihancurkan oleh Genghis Khan pada jaman dinasti Han.



4. Danau Gurun di Brasil

Danau gurun yang indah ini terletak di Lençóis Maranhenses National Park, Maranhao, Brasil. Terbentuk sebagai bagian dari suatu sistem danau air tawar yang berasal dari hujan selama enam bulan pertama tiap tahunnya dan kemudian akan menguap secara bertahap dan tahun berikutnya airnya akan meninggi kembali. Beberapa danau di antaranya terdapat pepohonan palem, sementara yang lainnya gersang



5. Danau Creescent di Gurun Gobi China

Danau gurun ini berlokasi di ujung sebuah kota kuno yang bisa dijumpai pada perjalanan sepanjang Silk Road ke Barat. Saat ini mulai mengering dan turun lebih dari 25 feet sepanjang 30 tahun terakhir karena digunakan langsung oleh petani dan populasi yang semakin meningkat. Ini mengakibatkan berangsur menghilangnya danau ini yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.



6. Oasis Chebika, Tunisia

Oasis cantik ini mungkin adalah oasis yang paling banyak dilihat orang tanpa orang menyadarinya. Di sinilah lokasi pembuatan film Star Wars Episode IV: A New Hope. Nama oasis inipun akhirnya diambil dari salah satu karakter di film tersebut yaitu Chewbacca.







7. Oasis Timia, Gurun Sahara, Nigeria

Oasis Timia berlokasi di Aïr Mountains (Nigeria utara), merupakan oasis paling indah di negara ini karena suatu alasan. Bukan hanya karena gambaran sebuah danau di tengah gurun dengan beberapa pohon palemnya saja, di dalamya juga terdapat taman-taman subur dengan tanaman jeruk dan buah delima yang siap dipetik dan dimakan di tempat (dengan membayar tentunya).





Beberapa jenis pohon buah-buahan lainnya, sereal, dan sayur-sayuran juga tumbuh di sini. Hasil panennya bahkan juga dikirim ke daerah lain di Nigeria.





8. Oasis di Oman

Oasis hijau ini tersembunyi di tengah gurun Oman. Beberapa oasis di kesultanan Oman kerap dijadikan tempat studi botanikal di bidang agro-biodiversity. Para peneliti juga mencari sebab mengapa jumlah oasis berkurang dengan cepat.



Sebenarnya masih banyak oasis alami lainnya di muka bumi ini, tapi setidaknya inilah yang masih tersisa dan dimanfaatkan manusia dan terdokumentasi.

http://isidunia.blogspot.com







The desert is not all sand. At some location are natural lakes where the water comes from local water sources as well as those derived from the annual rainfall.


Here are also usually found palm trees and plants and even fruits and lush gardens. In this oasis as the population is usually formed. Unfortunately, many of which disappeared due to various reasons.
1. Ubari lakes, Oasis Awbari Erg, Sahara
Its location near Fezzan and 30 km north of Germa, Libya. Saltpan is a central trading location for local residents who mostly sell souvenirs and other items at the edge of the lake.


Umm Al-Maa, meaning Mother of Water, is one of the largest lake in this oasis.Unfortunately, like other lakes, the water layer in this area so deep that these lakes began to dry up.






Coinciding with the start dirty water, even when the salt level is the same as in the Dead Sea. The high salt in the lake Umm Al-Maa keep you afloat if the bath is easy here.




Gebraoun former city residents who have been abandoned not far from here with the impressive ruins of the building showed that the lakes here was once the hanger is adequate and quality of life.
2. Oasis Huacachina, Peru
Hucachina is a small oasis town in the Ica, southwestern Peru. Oasis, named 'Oasis of Americas "is a popular resort among foreign and domestic tourists.Local legend tells that the lake was formed when the young hunter disturbing a beautiful daughter who was in the shower. Daughter is soon going to disappear leaving pools of water that later became lakes.








3. Turpan Oasis, China
Turpan, or also known as Tulufan, an oasis city in the Xinjiang Uygur, China.Located just 8 miles west of the ruins of Jiaohe, a border region that was destroyed by the garrison troops of Genghis Khan in the Han Dynasty.


4. Desert lake in Brazil
This beautiful desert lake located in the Lençóis Maranhenses National Park, Maranhao, Brazil. Formed as part of a freshwater lake system comes from the rain during the first six months of each year and then will gradually evaporate and the water will rise next year again. Some of these lakes there are palm trees, while others are barren


5. Creescent lakes in the Gobi Desert China
This desert lake located at the tip of an ancient city that can be found on the journey along the Silk Road to the West. Now starting to dry up and fall over 25 feet in 30 years because it is used directly by farmers and the population is increasing. This resulted in gradual disappearance of this lake that have existed for thousands of years ago.


6. Oasis Chebika, Tunisia
This beautiful oasis is probably the most widely viewed oasis person without the person realizing it. This is where the location filming of Star Wars Episode IV: A New Hope. Even this oasis has finally taken the name of one of the characters in the film that is Chewbacca.






7. Timia Oasis, Sahara Desert, Nigeria
Timia oasis located in the Air Mountains (northern Nigeria), is the most beautiful oasis in the country for a reason. Not just because the picture of a lake in the middle of the desert with a few palm trees only, there are also dalamya lush gardens with citrus and pomegranates are ready to be picked and eaten on the spot (with pay of course).




Several types of tree fruits, cereals, and vegetables are also grown here. Their crops even were also sent to other regions in Nigeria.




8. Oasis in Oman
This green oasis hidden in the desert of Oman. Some of the oasis in the sultanate of Oman is often used as a botanical studies in the field of agro-biodiversity. The researchers are also looking for reasons why the number of oases to decrease rapidly.


Actually there are many other natural oasis in the face of this earth, but at least this is what was left and used by humans and documented.

0 komentar:

Posting Komentar